Sabtu, 18 Desember 2010

HUTAN YANG HILANG


Hutan Tropis yang Menghilang

* Kami kehilangan harta terbesar Bumi biologis seperti halnya kita mulai menghargai nilai sejati mereka. Hutan hujan pernah menutupi 14% dari permukaan tanah bumi; sekarang mereka menutupi% 6 belaka dan ahli memperkirakan bahwa hutan yang tersisa dapat dikonsumsi dalam waktu kurang dari 40 tahun.

* Satu dan satu-setengah hektar hutan hilang setiap detik dengan konsekuensi yang tragis bagi kedua negara berkembang dan industri.

* Hutan hujan telah dihancurkan karena nilai lahan hutan hujan dianggap hanya nilai kayu dengan pemerintah cupet, perusahaan penebangan multi-nasional, dan pemilik tanah.

* Hampir setengah dari spesies dunia tanaman, hewan dan mikroorganisme akan dihancurkan atau sangat terancam selama seperempat abad ke depan karena deforestasi hutan hujan.

* Para ahli memperkirakan bahwa kita kehilangan 137 tanaman, hewan dan spesies serangga setiap hari karena deforestasi hutan hujan. Itu setara dengan 50.000 spesies per tahun. Sebagai spesies hutan hujan menghilang, jadi jangan obat banyak kemungkinan untuk penyakit yang mengancam jiwa. Saat ini, 121 obat resep terjual di seluruh dunia berasal dari sumber tanaman yang diturunkan. Sedangkan 25% dari obat-obatan Barat berasal dari bahan-bahan hutan, kurang dari 1% dari pohon-pohon tropis dan tanaman telah diuji oleh para ilmuwan.

* Sebagian besar hutan dibersihkan oleh gergaji, buldoser dan kebakaran nilai kayu dan kemudian diikuti oleh pertanian dan peternakan operasi, bahkan oleh raksasa dunia seperti Mitsubishi Corporation, Georgia Pacific, Texaco dan Unocal.

* Ada sebuah diperkirakan sepuluh juta orang India yang tinggal di Amazon Rainforest lima abad yang lalu. Hari ini ada kurang dari 200.000.

* Di Brazil saja, kolonis Eropa telah menghancurkan lebih dari 90 suku asli sejak 1900-an. Dengan mereka telah berabad-abad akumulasi pengetahuan dari nilai obat spesies hutan hujan. Sebagai daerah asal mereka terus dihancurkan oleh penggundulan hutan, masyarakat hutan juga menghilang.

* Kebanyakan pria obat dan dukun yang tersisa di hari Hutan hujan 70 tahun atau lebih. Setiap kali seorang dukun hutan tropis mati, seolah-olah perpustakaan telah terbakar habis.

* Ketika seorang dukun mati tanpa melalui seni nya ke generasi berikutnya, suku dan dunia kehilangan ribuan tahun tak tergantikan pengetahuan tentang tanaman obat.

Bagaimana melakukan dokumentasi kehutanan berdasarkan ISO 65 silakan kontak AQD-ICA

Tidak ada komentar: