Senin, 04 Februari 2008

RELEVANSI STANDARD MUTU DENGAN ENGINEERING


Relevansi Standard Mutu dengan Engineering

Industri merupakan tulang punggung perekonomian nasional sekaligus merupakan keunggulan kompetitif dari suatu bangsa, dengan industri sumber daya yang dimiliki suatu bangsa ditingkatkan nilai tambahnya.

Untuk mengembangkan industri diperlukan kemampuan engineering yang prima , baik untuk perencanaan, pengoperasian, maupun pengembangan sistem produksi dan operasional.

Engineering adalah dunia yang sangat dekat dengan persoalan standarisasi, terutama dalam hal standar mutu (quality).
Pengertian standar sendiri dewasa ini mengalami perkembangan menjadi lebih bersifat memenuhi keinginan customer dan permintaan pasar.

Bagan dibawah menunjukkan keterkaitan antara pemenuhan kepuasan customer melalui proses quality management system, atas dasar syarat-syarat keinginan customer melalui usaha yang tak pernah henti-hentinya dalam mencapai penyempurnaan.

Badan Sertifikasi/ registrasi sebagai pemeriksa pihak ketiga yang independen berdiri sejak 4 tahun yang lalu, adalah badan yang dapat diandalkan dalam pemeriksaan kemanan produk, sertifikasi mesin industri, alat kesehatan dan perusahaan jasa.

Kami memastikan dan membantu customer dalam menjawab tantangan permintaan dunia. Dalam usaha memenuhi kebutuhan dan menghadapi kepuasan pelanggan.

Untuk hal tersebut diperlukan Badan Independen yang dipercaya untuk melakukan pemeriksaan seksama agar dapat memberikan pengesahan melalui sertifikasi sistem maupun produk.

PT. Andalan Quality Dunia - ICA sejak tahun 1998 mempunyai catatan sejarah yang meyakinkan, sehingga menjadikan sebagai salah satu Badan Sertifikasi yang dipercaya dan di andalkan di Indonesia dan Asia dalam hal sertifikasi dan pengetesan produk.

Kami menawarkan audit berdasarkan standar internasional dalam bidang-bidang; Sistem manajemen mutu dan lingkungan, bejana bertekanan dan keamanan bahan, pengetesan tox-proof, pre-shipment dan staffing serta permintaan training dari pelanggan.

Dengan pencapaian sertifikasi kami membantu pelanggan dalam menambah kepercayaan mengantisipasi pasar bebas di masa datang.

Tidak ada komentar: